Bunga Lily atau Lilium sesungguhnya adalah bunga musim panas. Bunga cantik ini memperindah taman anda dengan warna cerah dan harum semerbak wanginya. Bunga yang cantik ini dikenal semenjak jaman Yunani kuno. Nama Lily atau Lilium adalah bentuk Latin berasal dari kata Yunani, Leirion. Pada awalnya Lily tumbuh di dataran mediterania dan Asia Barat, hampir setiap rumah di sana dihiasi dengan kecantikan bunga ini. Bahkan kemudian bunga ini dikembangkan di daerah pertanian.  Penyebaran  bunga lily meliputi wilayah Eropa dan meliputi daerah Mediterania Utara, melintas kesebagian besar wilayah Asia menuju Jepang, India, dan Filipina Selatan. Dan saat ini telah menyebar ke wilayah selatan Kanada melalui Amerika Serikat. 

       Bunga Lily merupakan tanaman berbunga yang tumbuh dari umbi. Terdapat sekitar 100 jenis Bunga lily. Berwarna lembut serta memiliki keharuman yang khas membuat bunga ini seringkali ditanam sebagai tanaman hias atau bunga potong. Namun selain dikagumi karena bentuk bunganya yang cantik, ada beberapa jenis lily terkadang ditanam lalu dipanen hanya untuk diambil umbinya saja.

             Bunga LILI Menginspirasikan saat kita mempunyai impian, ide, keinginan, atau apapun yang menjadi keyakinan kita untuk diwujudkan, jangan peduli ejekan orang lain!  Jangan takut diremehkan oleh orang lain! PUTIH melambangkan kesucian, spiritualitas dan kesederhanaan, sehingga LILI PUTih adalah mewakilkan bagaimana kita bisa mencari  jati diri kita dengan berpikir keras mewujudkan impian, ide, keinginan dan keyakinan kita di barengi dengan integritas kita terhadap spiritualitas dan penuh kesederhanaan.

          Bila Sobat CF ingin memberikan semangat serta dukungan kepada pasangan Sobat CF dalam menghadapi sesuatu mungkin bunga lili cukup tepat untuk anda berikan kepadanya karena alasannya tepat yaitu bunga lili mempunyai arti dan makna yang dukungan serta semangat kepada pasangan anda untuk tetap berusaha dan tidak mudah menyerah untuk mengejar impianya. Terus berikan kasih sayang, perhatian, dukungan serta semangat kepada pasangan Sobat CF melalui bunga lili ini.